twitter rss

Uniknya Google Easter Eggs yang Tersembunyi

Label:

 

alt
Google memang penuh inovasi menarik, selain dari Android, google juga mencurahkan inovasinya melalui Search Engine nya sendiri, mulai dari Doodle sampai Easter Eggs nya. Jika kemarin Google menunjukkan uniknya 'Happy Holidays' Doodle, saat ini terdapat juga Easter Eggs tersembunyi. Mari kita simak.
Google Search Engine:
  1. Coba search kata "Tilt" (tanpa tanda kutip) di Search Engine Google, anda akan melihat hasil pencariannya dengan keadaan halaman Google yang miring, seperti arti dari kata "Tilt" yang berarti miring.
  2. Coba search kalimat "Do a Barrell Roll" (tanpa tanda kutip) di Search Engine Google, anda akan melihat hasil pencariannya dengan aksi berputar 360 derajat dari halaman Google, sama seperti arti dari "Do a Barrell Roll".
  3. Coba search kata "Recursion" (tanpa tanda kutip) di Search Engine Google (Hanya Google.com), anda akan melihat kalimat 'Did you mean: Recursion' pada hasil pencarian, padahal kita mengetik Recursion. Recursion ini ternyata berarti pengulangan, sehingga Google membuatnya berulang kembali.
  4. Coba search kalimat "ascii art"(tanpa tanda kutip) di Search Engine Google, anda akan melihat hasil pencarian berupa logo Google yang berbentuk ASCII Art.
  5. Coba search kata "Let It Snow" (tanpa tanda kutip) di Search Engine Google, anda akan melihat hasil pencarian berupa butiran-butiran salju yang turun satu persatu. Lama kelamaan halaman hasil pencarian akan membeku dan apabila mengklik 'Defrost', google akan bisa digunakan kembali.
  6. Coba search kata "Hanukkah" (tanpa tanda kutip) di Search Engine Google, anda akan melihat garis antara kolom pencarian dan hasil pencarian berubah menjadi deretan lampu seperti Bintang Daud.
  7. Coba search kata "Santa Claus, Christmas Lights, Christmas" (tanpa tanda kutip) di Search Engine Google, anda akan melihat garis antara kolom pencarian dan hasil pencarian berubah menjadi deretan lampu natal.
Google Calculator:
  1. Ketik "beard-second" pada Search Engine Google.
  2. Ketik "Potrzebie" pada Search Engine Google.
  3. Ketik "ngogn" pada Search Engine Google.
  4. Ketik "blintz" Pada Search Engine Google (hanya google.com), akan terlihat disamping kiri bawah terdapat menu pilihan Ingredients, Any cook time, dan Any calories.
  5. Ketik "donkeypower" Pada Search Engine Google.
  6. Ketik "pi" Pada Search Engine Google.
  7. Ketik "e" Pada Search Engine Google.
  8. Ketik "Avogadro’s number" Pada Search Engine Google .
  9. Ketik "the answer to the ultimate question of life, the universe, and everything" Pada Search Engine Google.
  10. Ketik "the answer to life, the universe, and everything" Pada Search Engine Google.
  11. Ketik "the loneliest number" Pada Search Engine Google.
  12. Ketik "the number of horns on a unicorn" Pada Search Engine Google.
  13. Ketik "once in a blue moon" Pada Search Engine Google.
  14. Ketik "a bakers dozen" Pada Search Engine Google.
  15. Ketik "(sqrt(cos(x))*cos(200 x)+sqrt(abs(x))-0.7)*(4-x*x)^0.01, sqrt(9-x^2), -sqrt(9-x^2) from -4.5 to 4.5" Pada Search Engine Google. Anda akan melihat grafik bergambar hati cinta.
Picasa:
Tekan Ctrl + Shift + Y, anda akan melihat boneka beruang "teddybear" muncul di layar.
Google Feed Reader:
Buka Google Feed Reader dan Login, pada keyboard tekan arah panah "atas, atas, bawah, bawah, kiri, kanan, kiri, kanan, B, A".
Youtube:
Tambahkan "&wadsworth=1" di url video Youtube yang diputar, anda akan melihat video yang diputar langsung ke bagian 30% video (skip 30%). (Erabaru/sua)

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Posting Komentar